Yuk, Kuliah di Mesir!

Image: corbis.comMesir telah dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan dunia sejak lama. Tak heran, setiap tahunnya ribuan mahasiswa dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, menuntut ilmu di Mesir.

Salah satu universitas favorit para pengejar ilmu di Mesir adalah Universitas Al-Azhar. Institusi pendidikan ini terkenal akan program beasiswanya yang diberikan secara berkesinambungan setiap tahun. Al-Azhar menyediakan beasiswa dari tingkat sarjana hingga doktoral.

"Selain bebas biaya kuliah, para penerima beasiswa Al-Azhar akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti biaya pengiriman berkas pendaftaran, pengusrusan visa studi, pengurusan tiket pesawat Jakarta-Kairo, hingga biaya administrasi di bandara Soekarno-Hatta," tulis Reny Y dalam buku Kuliah Gratis di Luar Negeri.

Dalm buku terbitan Daras Books tersebut, Reny menjelaskan, fasilitas serupa masih akan dinikmati para penerima beasiswa Al-Azhar setibanya di Kairo. Fasilitas tersebut meliputi pengurusan pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas Al-Azhar, penjemputan di bandara Kairo, penempatan calon mahasiswa baru, pengurusan daftar ulang di Universitas Al-Azhar, serta biaya asuransi. Untuk semua fasilitas tersebut, penerima beasiswa Al-Azhar mendapat sekira Rp12,5 juta.

Tertarik mendalami ilmu di Al-Azhar? Cari tahu informasi selengkapnya di Kedutaan Besar Mesir di jalan Teuku Umar Nomor 68, menteng, Jakarta Pusat 10310; nomor telepon: 021-3143440, 331141, dan 335350.(rhs)

0 comment:

Poskan Komentar