Kunci Sukses Dunia dan Akhirat

http://i462.photobucket.com/albums/qq344/m1_cho2000/sukses.jpgApa yang kita ketahui tentang ‘Kunci Sukses’ ? Atau apa saja kunci sukses itu ? Andrie Wongso, seorang motivator yang menjadi trademark motivator-motivator nomor wahid di Indonesia.  Beliau mengatakan ada 8 kunci sukses, yaitu keyakinan diri, berani, disiplin, komitmen, ulet, sabar, tegar, dan syukur.  Keyakinan diri dalam meraih prestasi, berani memperjuangkan apa yang ingin diraih, disiplin atas diri sendiri, komitmen target yang ingin diraih, ulet alias pantang menyerah, sabar dengan tantangan dalam meraih sukses, tegar dengan segala cobaan yang menghadang, dan rasa syukur atas apa yang kita miliki hari ini. (andriewongso.com)
Namun sobat, kunci sukses kita tidak hanya itu.  Kita punya cita-cita setinggi langit.  Tidak hanya sukses di dunia tapi juga di akhirat.  So, kita punya kunci sukses yang spesial dan tidak ada di agama lain kecuali bukan islam.  Kunci sukses yang bersumber dari ketaqwaan kita kepada Allah SWT.  Dan juga semata-mata untuk meraih ridha dari-Nya.  Kunci sukses kita sesungguhnya adalah SURGA.  SURGA, apaan tuh ? Let’s check it out.

Sabar.  Kita harus sabar dalam menghadapi cobaan dalam kehidupan.  Dan juga jangan lupa, kita sebagai pejuang islam harus sabar atas cobaan dalam memegang kalimatullah.  Nih buktinya kalo kita tuh harus sabar dalam menghadapi cobaan.  Allah SWT berfirman dalam surah Al-Baqarah ayat 214, yaitu
“Apakah kalian mengira bahwa kalian akan masuk ke dalam surga, padahal belum datang kepada kalian (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kalian? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam goncangan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang bersamanya : Bilakah datang pertolongan Allah? Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah amatlah dekat.”
Ulet.  Kita tuh kudu ulet kalo misalkan mau jadi orang sukses.  Gak ada yang namanya orang sukses itu males-malesan, gak semangat, en gak rajin sobat.  Dan pastilah orang ulet ini manfaatin banget waktu yang ia miliki.  Tidak hanya ulet soal belajar atau baca buku aja, tapi juga kita kudu ulet dalam beribadah kepada Allah.  Karena misi hidup kita adalah beribadah.  Dengan beribadah itulah Insya Allah kita akan mendapatkan keridhaan-Nya.  Amin…
Rajin.  Kita juga kudu jadi orang yang rajin berdo’a loh.  Gi mana jadinya kalo misalkan orang yang punya cita-cita sampai langit ke tujuh (lebay banget) tapi gak pernah berdo’a kepada Allah.  Padahal dengan do’a itu, kita bisa minta pertolongan kepada Allah SWT agar kita mudah meraih kesuksesan di dunia dan akhirat.  Jangan malu-malu sobat, mintalah apa saja yang kalian inginkan dan harapkan untuk masa depan.  Insya Allah jika kita meminta dengan sungguh-sungguh, Allah akan mengabulkan apa yang kita minta.  Allah SWT telah berfirman : “Bedo’alah kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan..”.  So, rajin-rajin ya sobat untuk berdo’a.
Gak gampang nyerah.  Maksudnya kita gak boleh gampang nyerah dalam mencari ilmu.  Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri Cina kalo pepatah bilang.  Menuntu ilmu itu tidak hanya ketika di sekolah aja.  Di masjid, di perpustakaan, di asrama, bahkan di rumah pun kita bisa menuntut ilmu (tapi gak di kamar mandi ya..).  Dan sungguh, bekal ilmu itu berguna untuk kesuksesan kita di dunia dan akhirat.  Tapi bukan karena kita ingin pintar atau sukses aja kita menuntu ilmu.  Tapi karena menuntut ilmu itu adalah kewajiban bagi setiap muslim.  Rasulullah SAW bersabda : “Menuntut ilmu adalah kewajiban atas setiap kaum muslim”. (HR.Muttafaq ‘alaih).  So, mari kita berlomba-lomba dalam ‘memburu’ ilmu sebanyak-banyaknya.  Ilmu dunia maupun akhirat.  Tapi jangan lupa sobat, tuntutlah ilmu yang bermanfaat bagi kemaslahatan ummat yaah..  jangan ilmu yang tidak bermanfaat apa lagi yang melanggar hukum syara’.  HARAM hukumnya loh.
Amanah.  Kita kudu, harus, wajib jadi orang yang amanah.  Amanah itu apa sih ? Amanah adalah tanggung jawab.  Kalo misalkan kita bertanggung jawab atas apa yang diamanahkan kepada kita, maka kita disebut orang yang terpercaya.  Dan sobat pasti tahu kalo misalkan orang yang terpercaya ini banyak yang nyenengin loh.  Kalo dah nyenengin maka banyak aja bantuan yang dateng.  Nah, kalo kita ingin menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.  Maka jadilah orang yang amanah.  Dengan amanah, Insya Allah kita akan dibantu oleh banyak orang untuk meraih kesuksesan kita.  So, mulailah jadi orang yang amanah sejak dini.  Jangan ditunda-tunda apalagi tidak diamalkan.  Nanti sama aja boong dong.
Wah, sekarang sobat udah mantap belum nih sama kunci sukses tadi ?  SURGA inilah yang Insya Allah menjadi kunci sukses kita di dunia dan akhirat.  Jika kita mampu memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan, maka Insya Allah, Allah akan memudahkan kita dalam meraih surga yang sesungguhnya.  So, Let’s do it Guys ! Demi meraih kesuksesan di dunia dan akhirat.  Wallahu ‘alam [] Sirf Ar-Razi

0 comment:

Poskan Komentar