Jalan Dakwah, Jalan menuju Perubahan

http://yuari.files.wordpress.com/2008/01/words4ever_wallpaper_61.jpgSobat, sekarang ini udah banyak korban tewas akibat bencana di negeri ini.  Buktinya sekarang ini udah banyak korban tewas akibat bencana di negeri ini.  Buktinya "The Asia Pacific Disaster Report 2010" yang disusun oleh Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk kawasan Asia dan Pasifik (ESCAP) dan Badan PBB Urusan Strategi Internasional untuk Penanggulangan Bencana (UNISDR) menyatakan bahwa Indonesia menempati peringkat kedua dalam daftar jumlah korban tewas terbanyak akibat bencana alam di Asia-Pasifik. (wahw33d.blogspot.com)
Mengapa itu bisa terjadi ? Soalnya Indonesia sekarang semakin getol untuk berbuat kemaksiatan.  Mulai dari penguasanya, hakim pengadilannya, kepolisiannya, kejaksaannya, (pokoknya gak habis-habis deh) sampai-sampai ke masyarakatnya pasti gak jauh sama yang namanya korupsi.  Sumber PERC di Hong Kong membuktikan bahwa Indonesia adalah negara terkorup di Asia-Pasifik.  Total responden yang memilih itu adalah sebanyak 2,174. (PERC Hong Kong)

Bukan cuma itu sobat, Indonesian Corruption Watch (ICW) juga mendata bahwa telah terjadi korupsi di setiap sekolah di Jakarta (mediaummat.com) .  Modusnya adalah terjadi mark-up atau penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).  Sobat, apakah hati kita tidak teriris-iris (lebay amat) melihat ulah para aparatur negara yang nakal ini ? Apakah telinga kita tak bosannya mendengar janji mereka yang sebenarnya hanya pepesan kosong semata ? Tentu sobat, kita sudah sering merasakan hal seperti itu.
Kalau cinta sudah di buang
Jangan harap keadilan akan datang
Kesedihan hanya tontonan
Bagi mereka yang di perbudak jabatan
(lirik.kapanlagi.com)
 Itulah secercah lirik dari lagu Iwan Fals yang sangat mengkritik penguasa.  Rakyat ini butuh perubahan yang sebenarnya sobat.  Perubahan yang benar-benar akan mengubah nasib bangsa ini.  Demokrasi sudah tidak layak dijadikan solusi menuju perubahan.  Udah banyak bukti sobat kalo Demokrasi itu sudah di ambang pintu kehancuran.  Revolusi di berbagai negara besar di Timur Tengah seperti Tunisia, Mesir, Libya, Aljazair, dan negara lainnya telan membuktikan bahwa Demokrasi gagal membawa kesejahteraan.  Rakyat sudah bergejolak untuk menghancurkan para pemimpin diktator demokrasi yang dzalim terhadap mereka.  (suara-islam.com)
So, solusi apa lagi yang akan mengubah negeri ini selain islam ? Maka, agar penguasa ini tahu sobat bahwa mereka sungguh telah salah memilih sistem adalah dengan cara dakwah.  Menyeru kepada kebaikan dan mencegah dari kemunkaran.  Hanya dengan jalan dakwah perubahan itu akan diraih. 
Berubahnya Kota Makkah yang penuh dengan kejahiliyyahan menjadi Kota yang penuh dengan cahaya islam terjadi karena adanya dakwah.  Pada saat itu terjadi Penaklukkan Kota Makkah (Futuh Makkah) yang dilakukan Rasulullah SAW dan para sahabatnya.  Sebelum penaklukkan ini, kaum muslim tak henti-hentinya mendakwahkan pendudukan makkah yang masih jahiliyyah. 
Inilah sobat sebuah perubahan yang tak kan tercapai kalo kaum muslim pada saat itu males-malesan untuk berdakwah.  Selain kesungguhan dakwah, mereka juga percaya akan janji Allah berupa surga yang begitu luas.  Surga inilah yang menjadi salah satu motivasi mereka berjuang mati-matian dalam mendakwahkan islam.  Subhanallah, apa kita sudah siap untuk meraih surga Allah ? So, teruslah berdakwah sobat !

0 comment:

Poskan Komentar