Allah, Tempatku Berawal dan Berakhir

Apa yang akan sobat jawab kalo ada orang yang bertanya, “Kita berasal dari mana sih ?”.  Mungkin diantara kalian ada yg ngejawab pake teori Darwin tentang evolusi, atau dengan teori Stanley Miller tentang teori generatio spontanea, atau juga ada yang diem gara-gara gak tau mau jawab apa (kasian banget sih).  Inilah realita remaja sekarang yang sudah disuguhi oleh kurikulum sejarah barat.  Padahal banyak ilmuwan barat sendiri yang telah membantah teori ini.  Tapi kenapa kita masih belajar kayak beginian yach ? Masya Allah. 
Padahal nih sobat, sekarang ini udah banyak loh ilmuwan barat yang sudah membantah teori tentang evolusi.  Chandra Wickramasinghe misalnya, ia adalah seorang dosen matematika dan astronomi terapan di Universitas Cardiff yang berhasil mengomentari hasil penghitungan yang di buat oleh Robert Shapiro, salah seorang penganut Darwinisme dan evolusionisme. 
 Hasil perhitungan Shapiro ini menghitung peluang  satu banding 1040.000 (Angka tersebut adalah "1" diikuti oleh 40. 000 nol, dan itu tidak ada persamaannya di alam semesta) dalam pembentukan secara kebetulan 2.000 jenis protein berbeda yang diperlukan untuk menyusun sekadar bakteri sederhana (tubuh manusia mengandung 200.000 bentuk protein berbeda). (google.com).

Chandra mengatakan bahwa kemungkinan pembentukan kehidupan dengan sendirinya dari benda mati merupakan satu berbanding dengan angka yang diikuti 1040.000 buah nol... Ini cukup besar untuk mengubur Darwin dan keseluruhan teori evolusi. Tidak ada cairan sumber kehidupan, baik di planet ini atau planet lain, dan jika permulaan kehidupan tidak terjadi secara acak, maka permulaan tersebut merupakan hasil dari kecerdasan yang bertujuan. (google.com)
Lanjut nih sobat, sesungguhnya banyak sekali kejanggalan yang sudah ada sejak teori evolusi ini ada.  Berbagai teori evolusi banyak yang mengatakan bahwa manusia berasal dari materi.  Lah kalo gitu materi yang berkembang jadi manusia itu berasal dari mana ? Terus, kalo misalkan kita berasal dari materi mengapa masih banyak sekali varietas hewan dan tumbuhan di muka bumi ini ? Kalo teori ini benar, maka segala materi sudah berubah wujud menjadi seorang manusia.  Tetapi kenyataannya sobat, ini jauh dari apa yang teori itu katakan.
Banyak jenis hewan dan tumbuhan yang terus bertambah loh. Lihat nih buktinya, Hari Selasa, 17 Mei 2011, Ilmuwan dari Konservasi Internasional menemukan delapan ikan dan karang spesies baru di pulau Bali, Indonesia (unikaja.com).  Terus, tak hanya jenis hewan, tumbuhan juga ada jenis barunya loh.  Ini nih, jenis tumbuhan baru berhasil ditemukan di Pulau Madagaskar, jenis tumbuhan tersebut sangat unik sobat karena cuma berbunga setiap 100 tahun sekali, wow. (simpatizone.com).  Udah yakin belum sobat kalo manusia bukan berasal dari materi ? Terus, manusia berasal dari mana donk ? 
Sobat, coba deh kita pikir bagaimana alam semesta ini bisa tercipta dengan begitu lengkap dan teratur. Apa alam semesta ini terbentuk dengan sendirinya ? Begitupun dengan kita, apa kita muncul dengan begitu saja tanpa ada proses penciptaan ? Apa kita terbentuk seperti apa yang dikatakan Charles Darwin dalam teori evolusinya ? Padahal sudah kita bahas sebelumnya kalo kita bukan dari materi.  Nah kalo begitu sobat, kalo kita bukan berasal dari materi berarti kita langsung diciptakan oleh yang menciptakan kita.  Kalo istilah kerennya sih kita diciptakan oleh sang Maha Pencipta atau sang Kholiq.  Nah sobat, coba tebak siapakah sang Kholiq itu ya ? 
Sebelumnya nih sobat, banyak ilmuwan barat yang membantah teori evolusi dan sadar akan adanya sang Kholiq yang telah menciptakan alam semesta ini.  Cuplikan dialog antara Prof. Wilson & Muhammad Jawad Chirri telah membuktikannya.  Dialog ini membicarakan  tentang Islam dan Kristen soal adanya sang pencipta dalam menciptakan alam semesta ini.  
Prof. Wilson ini adalah seorang penganut agama Kristen.  Dia punya pendapat kalo sang pencipta itu tidak ada.  Kemudian, benda-benda alam semesta itu terbentuk dari materi atau energi yang memiliki umur yang tak terbatas (infinitely old) dan benda-benda tersebut tidak pernah terbentuk oleh sesuatu yang tidak ada. (media.isnet.org) 
Lalu, Muhammad Jawad Chirri membantahnya dengan argumen yang sangat menarik.  Orang yang biasa dipanggil Chirri ini adalah seorang penganut agama islam dari Timur Tengah.  Dia punya pendapat kalo suatu benda (materi) itu tidak ada yang mempunyai umur yang tak tebatas (infinitely old).  Hanya sebagian benda adalah ketuaan yang tak dapat terbatas (infinitely old )  dan bahwa bagian-bagian yang lain akan muncul kemudian ini perlu adanya sang pencipta.  Sebab bahan yang tak berjiwa tidak dapat bertambah oleh pembiakan dirinya (self-reproduction).  Hanya   makhluk   hidup   sanggup   melipat-gandakan   lewat pembiakkan diri.  Kalo begitu kata Chirri, untuk   memungkinkan   pertambahan   yang   berangsur-angsur memerlukan adanya sang pencipta. (media.isnet.org)
Nah udah yakin belom kalo alam semesta ini diciptakan oleh sang pencipta ? Terus, pasti ada sobat yang bertanya kalo begitu siapa donk pencipta kita ? Jelaslah Allah SWT.  Dialah yang maha pencipta segala alam semesta beserta benda-benda yang ada di dalamnya.  Yang menciptakan langit dan bumi dari yang tadinya ada menjadi ada, menciptakan manusia yang punya wajah berbeda-beda, serta yang menciptakan keteraturan di alam semesta.  Berarti benar nih sobat, apa yang dikatakan oleh Allah SWT dalam firman-Nya :
10:3
"Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy (singgasana) untuk mengatur segala urusan. Tiada seorang pun yang akan memberi syafaat kecuali sesudah ada izin-Nya. (Zat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?" (QS. Yunus, 10: 3) 
Gi mana nih, udah tercerahkan belum sobat ? (sok banget kata-katanya) dari penjelasan tadi.  Nah, ada satu lagi nih pertanyaan buat sobat.  Kalo misalkan kita berawal dari Allah SWT, maka kemanakah kita akan berakhir ? Atau akan kemanakah kita setelah hidup ini ?  Kembali ke materikah atau langsung ke surgakah ?
Sobat, pastilah kita kan kembali kepada Allah.  Bukan yang lain.  Ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam surah Al-Baqarah ayat 281 :
2:2812:281"Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap apa yang telah dikerjakannya, sedangkan mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)." (Al-Baqarah: 28
So, apakah sobat sudah yakin bahwa hidup ini berasal dari Allah SWT, bukan berasal dari materi ? Apakah sobat sudah yakin kalo kita akan kembali kepada Allah SWT bukan kembali kepada sebuah materi ? Jika kita seorang muslim sejati, maka kita jawab YAKIN 100% kita berasal dari Allah dan akan kembali hanya kepada-Nya.  Dialah zat yang menghidupkan kita dan mematikan kita.  Dialah zat yang tidak diciptakan dan kekal selamanya.  Maka sobat, apa yang harus kita persembahkan untuk Allah SWT sebagai sang pencipta di akhirat nanti ? Lanjut ke tulisan berikutnya... INILAH MISI HIDUPKU

0 comment:

Poskan Komentar